Drama Tomorrow With You: Shin Min-ah dan Lee Jee-hoon Berjuang Melawan Takdir

Tiya ES

Drama Korea Tomorrow With You mengangkat kisah seorang pengusaha muda kaya raya yang bisa bepergian ke masa depan. Dengan kemampuannya itu, dia sukses membangun usaha properti miliknya, menjadi salah satu yang terbesar di Korea.

Namun, sebuah kejadian di masa depan, memperlihatkan momen tragis kematiannya. Dalam sebuah kecelakaan lalu lintas, dia meninggal di tempat yang sama dengan perempuan yang sebelumnya tak dia kenal.

Drama besutan sutradara Yoo Je-won itu bisa menjadi salah satu tontonan menarik tentang petualangan para penjelajah waktu. Yoo Je-won merupakan sutradara ‘Oh My Ghost’, salah satu drama terbaik TvN tahun 2015 lalu.

Dikisahkan, Yoo So-joon (Lee Jee-hoon) adalah seorang CEO perusahaan properti yang muda, tampan, berkharisma, dan memilih untuk hidup sendiri. Rahasia dari seluruh kesuksesannya adalah kenyataan bahwa dia bisa pergi ke masa depan. Dari situ, dia tahu kemana harus menginvestasikan dan mengembangkan modalnya agar terus mengeruk keuntungan.

Cuplikan teaser

Dalam drama Tomorrow With You, Soo Joon dikisahkan memiliki kemampuan menjelajah waktu pasca lolos dari sebuah kecelakaan maut di stasiun kereta api Namyeong. Kedua orang tuanya merupakan korban meninggal pada insiden itu. Di hari ke-49 pasca kematian ayah-ibunya, dia mendapati kenyataan dirinya bisa pergi ke masa depan dengan cara menaiki kereta dari stasiun Namyeong menuju Seoul. Saat melintasi lokasi kecelakaan, ia akan berteleportasi tanpa diketahui penumpang lain.

Dalam petualangannya ke masa depan, So-joon berkawan dengan seorang penjelajah waktu lainnya, Doo Shik, yang telah lebih dulu menjadi time traveler. Pria setengah baya itu banyak mengajarkan kepada Soo Joon bagaimana menjadi pelintas waktu yang baik. Kunci utamanya, jangan pernah mencampuri urusan hidup dan takdir siapapun.

Kekuatan Cinta

Namun, satu ketika saat berada di masa depan, Soo Joon menyaksikan kematiannya dalam sebuah kecelakaan lalu lintas. Turut menjadi korban bersamanya, seorang perempuan bernama Song Ma-rin (diperankan artis Shin Min-ah). Dari situ, Soo Joon bertanya-tanya siapakah Song Ma-rin, wanita yang dia anggap sebagai kunci kehidupannya.

Song Ma-rin merupakan artis cilik di masa kecilnya. Namun, karir keartisannya tidak cemerlang saat ia menginjak dewasa. Ma Rin banting setir menjadi fotografer karena kesukaannya yang amat sangat terhadap fotografi. Ekspektasi yang tinggi dari ibu dan orang-orang di sekitarnya sering membuatnya frustasi dan menjadi pemabuk.

Foto-foto: Asianwiki

Ma-rin memiliki sifat ceroboh, asal-asalan, kurang perencanaan. Meski demikian, dia adalah pribadi hangat, terbuka dan penuh semangat. Perpisahan orang tuanya sejak ia kecil, meninggalkan kesedihan mendalam. Ia tak pernah bertemu ayahnya. Sedangkan ibunya, tak memahami dan selalu melebih-lebihkannya, membuat Ma-rin terbebani.

Rasa penasaran Soo Joon terhadap Song Ma-rin membuatnya ikut terlibat dalam kehidupan wanita itu. Untuk pertama kalinya sepanjang tujuh tahun perjalanan sebagai penjelajah waktu, dia mencampuri urusan orang lain dengan menolong Ma Rin agar selamat dalam kecelakaan mobil. Kejadian itu pula yang menjadi awal perkenalannya dengan Ma-rin.

Jika sebelumnya tiap ke masa depan Soo-joon menemukan dirinya sebagai orang yang melajang, pada perjalanan berikutnya, dia mendapati kenyataan ia dan Ma Rin menikah. Perubahan-perubahan takdir juga ditemukannya pada banyak hal, kecuali satu: dia dan Ma Rin tetap meninggal di hari yang sama, malam tanggal 25 Maret 2019, pada sebuah kecelakaan lalu lintas yang hebat. Jika dirunut, kecelakaan itu akan terjadi persis sepuluh tahun pasca tragedi stasiun Namyeong.

Dalam gambaran masa depan, tanggal meninggal Soo-joon dan Ma-rin tepat di hari yang sama di lokasi sama seperti halnya saat mereka selamat pada kecelakaan kereta, 25 Maret 2009. Saat itu, Ma-rin menuduh Soo-joon yang bermain handphone sedang memotret dirinya. Mereka pun bersitegang di dalam kereta. Ketika Ma-rin memintanya turun untuk menyelesaikan masalah, Soo-joon yang memang ingin memisahkan diri dari ayah ibunya, langsung menyetujui. Waktu itu, Soo-joon dalam perjalanan untuk kerja sosial di lembaga amal yang dirintis ayah ibunya.

Pasca keduanya turun, tak berapa lama kemudian kereta meledak saat memasuki terowongan. Soo-joon yang mengetahui orang tuanya masih di dalam kereta, langsung berlari mengejar dan merasa sangat menyesal. Sementara Ma-rin yang selamat, menjadikan tragedi kecelakaan Namyeong sebagai awal baginya untuk menjalani hidup baru.

Doo Shik sendiri terus menerus membujuk Soo-joon agar menikahi Ma-rin dan memiliki anak untuk bisa merubah takdir buruk. Ia bercerita pernah merubah takdir buruk seorang perempuan yang mestinya meninggal dalam kecelakaan dengan cara mencampuri takdir si wanita itu dan menikahkannya dengan pria baik. Wanita tersebut akhirnya menikah dan punya banyak anak. Gadis itu adalah putri kandungnya sendiri. Tanpa diketahui Soo-joon, Doo Shik merupakan ayah kandung Song Ma-rin yang sedang berusaha membantu merubah takdir buruk anak gadisnya.

Namun, cinta sungguhan justru datang dari hati Soo-jon ketika menyadari Ma-rin yang membuatnya selamat dari kecelakaan stasiun Namyeong. Ma-rin sendiri bersyukur bahwa Soo-joon, pria yang selamat bersamanya, hidup dengan baik. Pasti banyak hal sulit yang Soo-joon lalui untuk terbebas dari trauma kejadian itu.

Cinta, akhirnya menjadi alasan bagi Soo Joon untuk berjuang melawan takdir. Ia mati-matian mencari cara untuk melindungi wanita yang dia cintai agar selamat di masa depan. Dia berusaha keras mendapatkan akhir yang bahagia bagi dirinya dan Ma-rin. Satu persatu takdir yang coba diubahnya membuat seluruh masa depannya berubah dan kian rumit.

Cuplikan teaser

Drama Tomorrow With You yang tayang di TvN periode 3 Pebruari-25 Maret 2017 dalam 16 episode ini, masih sangat menarik untuk dijadikan pilihan. Selain plotnya yang kuat, rapi, nyaris tanpa lubang, pencahayaan sepanjang drama yang soft membuatnya sangat enak dilihat. Kemunculan beberapa properti futuristik juga sangat menarik seperti pembersih debu dengan sensor super sensitif, sepatu yang bisa mengepas di kaki pemakainya, ramyun bebek, juga telepon genggam supertipis dengan casing transparan.

Chemistry kedua tokoh utamanya terbangun sangat baik. Lee Jee-hoon yang juga bermain dalam drama Korea Signal (2016), mampu membawakan sosok Soo-joon dengan sangat apik sebagai seorang pria yang menyimpan begitu banyak rahasia namun bisa menjalani hidup senormal mungkin. Sementara Shin Min-ah menghidupkan karakter Ma-rin sebagai gadis yang manis, riang dan terbuka, namun di saat lain begitu menjiwai saat adegan sedih.

Ada banyak adegan lucu, mengharukan, romantis, juga sedih di drama Tomorrow With You ini. Bagi saya, adegan yang paling menyita emosi adalah saat Soo-joon di masa depan mulai menghilang terseret waktu. Ketika itu, Ma-rin yang merindukan suaminya melongok keluar pagar, melihat Soo-joon dari masa lalu sedang mondar-mandir semalaman di luar rumahnya sendiri karena ketinggalan kereta untuk kembali ke masa dia hidup saat itu.

Berakhir dengan indah, drama Tomorrow With You ini memberikan pelajaran berharga bahwa dengan tekad yang besar dan usaha yang gigih, seseorang akan mampu mengubah nasibnya di masa depan. Pada akhirnya, Song Ma-rin dan Yoo So-joon dapat bersatu kembali dan melampaui takdir buruk mereka. (*)

Judul: Tomorrow With You
Genre : fantasy, romance
Artis : Shin Min-ah, Lee Jee-hoon
Sutradara : Yoo Je-won
Penulis : Heo Sung-hye
Produser : Jinnie Jin-hee Choi, Park Ji-young, Park Jae-sam
Rumah Produksi : Studio Dragon, Dream E&M
Disiarkan : TvN
Rilis : 3 Pebruari 2017.