Drama Memories of the Alhambra: Takdir Ajaib Hyun Bin dan Park Shin-hye bermula di Granada

Redaksi

Teaser drama Korea Memories of the Alhambra telah diunggah beberapa versi oleh TVN. Drama yang dibintangi Hyun Bin dan Park Shin-hye ini, segera bisa dinikmati di layar kaca mulai 1 Desember mendatang.

Menjadi salah satu drama penutup tahun 2018 yang banyak digadang-gadang netizen, raksasa streaming global, Netflix, juga telah siap menayangkan drama Memories of the Alhambra. Publik di luar Korea Selatan pun, bisa menikmati tayangan salah satu nominasi drama terbaik 2018 ini satu jam pasca pemutarannya di negeri asal.

Dalam teaser terbaru yang dirilis TVN, Hyun Bin tampak memegang pedang yang secara ajaib keluar di tangannya. Terlihat juga pertarungan dan aksi tembak-tembakan di dalam kereta yang melibatkan dirinya.  Lalu ada adegan Chanyeol Exo yang terlihat panik saat melakukan panggilan di telepon umum. Dia juga berlarian di stasiun kereta dengan wajah tegang. Sementara Park Shin-hye dengan mengenakan kain penutup kepala, terlihat memainkan alat musik sejenis gitar.

Foto: Cuplikan teaser 
‘Memories of the Alhambra’

Dari teaser sekilas ini, nuansa fantasi drama Memories of the Alhambra sudah sedikit diperlihatkan. Mengusung tema roman dan fantasi, drama ini digadang bakal melampaui kesuksesan drama Hyun Bin lainnya, Secret Garden, yang fenomenal di tahun 2010 lalu. Kala itu, Secret Garden juga banyak menampilkan nuansa fantasi.

Setelah dipastikan bermain di drama Memories of the Alhambra besutan sutradara Ahn Gil-ho, Hyun Bin dan Park Shin-hye mulai melakukan syuting sejak Mei lalu, antara lain mengambil lokasi di Granada, Spanyol, tempat istana Alhambra berada. Alhambra adalah istana sekaligus benteng warisan kekhalifahan Bani Ummayyah di kawasan perbukitan Kota Granada. Istana itu menjadi salah satu jejak sejarah kejayaan Islam di Eropa, khususnya  Andalusia, Spanyol.

Teaser

Drama Memories Of The Alhambra menceritakan tentang  sosok Yeo Jin-woo, investor game yang sukses, diperankan oleh Hyun Bin. Dibalik sikapnya yang selalu percaya diri dan bersemangat, dia juga sosok yang sinis dan sembarangan. Sebuah kejadian aneh membuatnya tinggal di sebuah hotel kecil milik Jung Hee-joo, yang diperankan Park Shin-hye. Jung Hee-joo adalah seorang yang ceroboh soal finansial, tetapi memiliki bakat seni mengagumkan. Dibocorkan, takdir keduanya bermula dari kejadian-kejadian yang mereka alami di Alhambra.

Drama fantasy romantis yang juga melibatkan Chanyeol EXO yang akan memerankan adik Jung Hee-joo ini digadang-gadang akan menjadi proyek Hyun Bin yang sukses pasca lepas dari wajib militer tahun 2013 lalu. Ada banyak alasan yang memperkuat prediksi tersebut melihat pihak-pihak yang terlibat di dalam penggarapan drama ini.

Diprediksi Sukses

Salah satunya karena drama ini digarap oleh sutradara beken Ahn Gil-ho yang dikenal sangat detail. Beberapa proyeknya antara lain ‘Secret Forest’ dan ‘I Order for You’ cukup banjir pujian karena ketelitiannya menggarap latar belakang dan karakter. Sedangkan naskah dibesut oleh Song Jae-sung yang kondang lewat serial hits seperti ‘W’ dan ‘Nine’. Drama-drama tersebut sukses di pasaran karena alur ceritanya yang penuh kejutan dan susah diprediksi. ‘W’ yang mendapuk Lee Jong-suk dan Han Hyo-joo sebagai pemeran utamanya, mengangkat tema tak lazim, dimana terjadi persinggungan dua dunia, yakni nyata dan webtoon.

Teaser

Sejak selesai dari wajib militer (wamil) tahun 2013 lalu, kembalinya Hyun Bin ke dunia akting selalu dinanti para penggemar. Dua proyek yang sempat dia kerjakan setelah wamil, film ‘The Fatal Encounter’ dan drama ‘Hyde, Jekyll, And Me’, sayangnya belum mampu menandingi kesuksesan adu aktingnya dengan Ha Jiwon di drama ‘Secret Garden’ pada akhir tahun 2010. Meski tiket fim ‘The Fatal Encounter’ yang dirilis pada 2014 berhasil terjual 3,2 juta lembar setelah dua minggu tayang di bioskop, film yang disutradarai Lee Jae-gyu tersebut juga banjir kritik negatif.

Sedangkan drama ‘Hyde, Jekyll, And Me’ yang dimainkannya bersama artis Han Ji-min pada 2015 lalu ratingnya rendah. Drama produksi SBS yang mengangkat tema tentang kepribadian ganda itu rupanya kalah jauh dibandingkan ‘Kill Me, Heal Me’ yang dibintangi Ji Sung dan Hwang Jung-eum yang mengangkat tema serupa dan ditayangkan bersamaan di stasiun TV lain. Pasca hiatus selama tiga tahun, ini adalah proyeknya yang mengundang ekspektasi dan antusiasme fans.

Disela-sela syuting di Granada, Spanyol

Park Shin Hye sendiri dianggap memiliki pesona yang unik. Drama maupun film yang dimainkannya selalu menuai kesuksesan seperti Heartstrings (2011), Flower Boy Next Door (2013), The Heirs (2013), Pinocchio (2014), The Royal Tailors (2014), My Annoying Brothers, Doctors (2017). Gadis kelahiran Gwangju, 18 Februari 1990 ini juga dinilai piawai menandingi akting lawan mainnya. Pada drama The Heirs yang dibintanginya bersama Lee Min-ho (2013), Shin Hye memerankan Cha Eun-sang, siswi SMA dari keluarga miskin. Dengan wajah lugu dan imutnya, meski usianya saat itu sudah menginjak 23 tahun, namun masih pantas memerankan anak belasan tahun.

Di Pinocchio dan Doctors, dia juga mampu membawakan dua karakter berlainan dengan apik. Shin Hye memerankan kedua tokoh Choi In-ha (Pinocchio) dan Yoo Hye-jung (Doctors) ketika remaja dan saat dewasa. Di drama Doctors dia harus tampil sedikit arogan sebagai Hye Jung, dokter spesialis syaraf yang memiliki latar belakang gangster ketika SMA. Sementara di Pinocchio, dia beradu peran dengan Lee Jong-suk sebagai gadis dengan sindrom Pinocchio yang cegukan setiap kali berbohong.

Park Shin-hye bersama kru dari Spanyol

Prediksi kesuksesan film terbarunya dengan Hyun Bin dapat terlihat dari antusiasme netizen. Salah satu netter misalnya menulis, “Hyun Bin nampaknya bertemu dengan lawan main yang sepadan setelah drama Secret Garden-nya bersama Ha Jiwon.” Sedangkan netter lain menanggapi, “Jika pemeran utamanya Shin Hye, drama ini pasti menarik.” Antusias penggemar juga terlihat dari banyaknya penonton teaser drama itu yang diunggah di Youtube. Hampir setiap teaser yang dikeluarkan TVN untuk drama Memories of the Alhambra, jumlah penonton mampu mencapai puluhan ribu penonton dalam waktu singkat.

Selain berbagai faktor di atas, antusiasme publik tampaknya juga dipengaruhi oleh nama besar Studio Dragon, perusahaan yang memproduksi drama Memories of The Alhambra. Selama ini, Studio Dragon dikenal sebagai salah satu studio raksasa yang banyak memproduksi acara televisi bergengsi di Korea, antara lain drama termahal 2018, Mr Sunshine yang menggandeng aktor top Lee Byung-hun. Seperti apa drama Memories of the Alhambra? Mari menunggu sambil menghitung hari. (*)