10 Drama dan Film Nam Joo-hyuk, Pemeran Nam Do-san di Drakor Start Up

Belakangan ini, nama Nam Joo-hyuk kembali ramai diperbincangkan lantaran perannya sebagai Nam Do-san di drama Korea Start-Up. Drama yang mengangkat kisah orang-orang di perusahaan rintisan ini, dibintanginya bersama Bae Suzy, Kim Seon-ho, dan Kang Han-na.

Siapa sih yang tak kenal dengan aktor muda, tampan dan berbakat ini? Selain memiliki wajah rupawan, aktor sekaligus model asal Korea Selatan ini memiliki tubuh proposional dan senyum menawan.

Nam Joo-hyuk memulai keriernya sebagai model. Setelahnya, wajahnya mulai menghiasi sejumlah drama Korea terkenal, seperti Who Are You : School 2015 (2015), Cheese In The Trap (2016), Moon Lovers : Scarlet Heart Ryeo (2016), The Bride of Habaek (2017), The Light in Your Eyes (2019), dll.

Mantan aktor asuhan YG Entertainment ini memulai debutnya pada 2013. Bakatnya dalam berakting diacungi jempol dan tak sedikit penghargaan yang telah diraihnya, seperti Aktor Baru Terbaik MBC pada tahun 2016, Aktor Terpopuler KBS Drama Awards 2015, dan Aktor Baru Terbaik pada 2015 (4) APAN Star Awards.

Penasaran dengan gaya si tampan kelahiran 22 Februari 1994 saat berakting? Berikut koreoso.com rangkum untuk kamu, 10 drama dan film Korea dibintangi Nam Joo-hyuk, lengkap dengan sinopsisnya.

Surplus Princess

Surplus Princess atau The Idle Mermaid merupakan drama pertama Nam Joo-hyuk yang tayang pada 2014 lalu di tvN. Dalam drama berjumlah 10 episode ini, Nam Joo-hyuk berperan sebagai Big.

Drama yang dibintangi oleh Jo Bo-ah, On Joo-wan, Song Jae-rim, Park Ji-soo, dan Kim Seul-gi ini, menceritakan tentang Ha Ni (Jo Bo-ah), seorang putri duyung yang bermimpi menjadi manusia dan menemukan cinta sejatinya.

Untuk menjadi manusia, ia meminum sebotol ramuan manusia tanpa menyadari konsekuensi 100 hari yang akan ditanggung dari ramuan tersebut. Dalam waktu 100 hari ia harus benar-benar menemukan cintai sejatinya.

Dalam drama ini Nam Joo-hyuk menjadi pemeran pendukung, yakni mahasiswa bernama Big. Meski tak begitu sering muncul, chemistrynya dengan Kim Seul-gi berhasil mencuri perhatian.

Who Are You: School 2015

Who Are You: School 2015 mempertontonkan anak kembar identik, yang secara fisik sangat mirip, namun memiliki sifat berbeda. Drama yang tayang perdana pada 27 April 2015 ini, dibintangi Kim So-hyun, Nam Joo-hyuk, dan Yook Sung-Jae.

Who Are You: School 2015 berkisah tentang dua saudara kembar yang terpisah sejak kecil, masing-masing Lee Eun-bi dan Go Eun-byul (keduanya diperankan Kim So-hyun). Lee Eun-bi dibesarkan di panti asuhan Love House dan melewati masa SMA-nya di kota kecil bernama Tong Yeong. Dia kerap menjadi sasaran pembully-an di sekolah.

Sementara kembarannya, Go Eun-byul, diadopsi seorang wanita kaya dan tinggal di Seoul. Dia menempuh pendidikan di sekolah elite dan merupakan siswi yang pintar, berani, serta agak tomboi.

Suatu hari, dua kembar ini mengalami kecelakaan dan kemudian saling bertukar tempat. Lee Eun-bi yang lupa ingatan setelah jatuh ke sungai, terbangun sebagai Go Eun-byul dan mendapati dirinya sebagai siswi di sekolah yang asing baginya.

Bagaimana Lee Eun-bi mencari identitas aslinya? Bagaimana nasib Eun-byul yang ternyata sengaja menukar tempat dengan kembarannya yang malang? Jangan lupa nonton dramanya. Kamu bisa lihat Nam Joo-hyuk yang imut sebagai siswa SMA.

Cheese In The Trap

Cheese in the Trap merupakan drama yang diadaptasi dari web komik berjudul sama. Drama ini pertama kali dirilis pada 2016. Dalam drama ini Nam Joo-hyuk berperan sebagai Kwon Eun-taek seorang mahasiswa berwajah rupawan yang menjadi sahabat karib tokoh utama, Kim Go-eun.

Drama yang dibintangi Park Hae-jin, Kim Go-eun, dan Seo Kang-joon ini, menceritakan hubungan antara seorang mahasiswi bernama Hong Seol (Kim Go-eun) dan seniornya Yoo Jung (Park Hae-jin).

Hong-Seol adalah mahasiswi pintar yang bekerja paruh waktu karena latar belakang keluarganya yang sederhana. Dia tidak begitu memperhatikan penampilan, tetapi sangat ambisius untuk berhasil dalam studi.

Sementara Yoo Jung merupakan mahasiswa tampan yang selalu mendapat nilai bagus, atletis, terlihat memiliki kepribadian yang baik. Tetapi, sebenarnya dia memiliki sisi gelap dalam dirinya.

Bagaimana kedua orang beda karakter dan latar belakang ini kemudian terlibat hubungan dan saling menemukan kekurangan satu sama lain?

Drama ini sangat rekomended karena banyak membahas persoalan yang biasa terjadi dalam lingkungan pergaulan sehari-hari.

Moon Lovers: Scarlet Heart Ryeo

Moon Lovers: Scarlet Heart Ryeo merupakan salah satu K-Drama bergenre historical atau sageuk yang meraup rating tinggi. Drama yang tayang pada 2016 ini menjadi salah satu drama yang disukai pecinta K-Drama.

Drama ini juga menghadirkan tujuh aktor tampan, yakni Lee Joon-gi, Kang Ha-neul, Hong Jong-hyun, Nam Joo-hyuk, Baekhyun, Ji Soo, dan Yoon Sun-woo. Di drama ini Nam Joo Hyuk berperan sebagai pangeran ke-13 bernama Wang Yoo, nantinya ia jatuh cinta dengan seorang putri terakhir dari Baekje yaitu Woo Hee (Seohyun).

Disutradrai oleh Kim Kyu-tae, Moon Lovers: Scarlet Heart Ryeo bercerita tentang seorang pewaris tahta, bernama Wang Soo (Lee Seung-gi). Sang pangeran tak suka menjadi pusat perhatian orang, sehingga ia enggan membuka jati dirinya di depan umum.

Di sisi lain ada seorang wanita dari masa depan yang tiba-tiba masuk ke zaman Dinasti Goryeo, 1.100 tahun dari masa hidupnya kini. Itu adalah zaman pemerintahan Raja Taejo (The First King in Goryeo). Di sana ia hidup sebagai Hae Soo.

Sifat hae Soo yang periang dan selalu ceria, membuat banyak pangeran jatuh cinta. Bahkan Wang Soo yang pendiam dan menarik diri dari pergaulan, juga dibuat jatuh hati padanya.

Weightlifting Fairy Kim Bok-joo

Weightlifting Fairy Kim Bok-joo merupakan drama Korea yang tayang pada 2016 lalu di MBC. Drama ini menjadi salah satu drama laris kala itu. Drama ini dibintangi oleh Lee Sung-kyung, Nam Joo-hyuk, Kyung Soo-jin, dan Lee Jae-yoon.

Dalam Weightlifting Fairy Kim Bok-joo, Nam Joo-hyuk berperan sebagai Jung Joon-hyung, seorang atlet renang yang sejak kecil ditinggal oleh ibunya.

Weightlifting Fairy Kim Bok-joo menceritakan Kim Bok-joo (Lee Sung-kyung), yang merupakan atlet angkat besi wanita perguruan tinggi yang menjanjikan. Ayahnya mengelola sebuah restoran ayam sederhana dan pamannya selalu bermimpi untuk menjadi aktor.

Kim Bok-joo digambarkan sebagai wanita pemberani dan sangat percaya diri, selain juga sangat lucu. Sebagai atlet angkat besi, ia dan teman-temannya tidak populer di kalangan pria, pasalnya mereka dikenal sebagai wanita perkasa, bukan sosok yang anggun.

Sementara itu, Jung Joon-hyung (Nam Joo-hyuk) adalah seorang atlet renang yang memiliki trauma masa lalu karena ditinggal oleh ibunya. Sejak ditinggalkan ibunya, ia dibesarkan oleh paman dan bibinya. Dia memiliki sepupu, Jung Jae-yi (Lee Jae-yoon).

Kim Bok-joo dan Jung Joon-hyung bertemu dan kerap berselisih paham. Namun, perlahan mereka saling jatuh cinta serta memberikan dukungan satu sama lain.

The Bride of The Water God

The Bride of The Water God merupakan drama Korea yang diangkat berdasarkan komik Korea dengan judul yang sama, karya Yoon Mi-kyung. Drama ini tayang pada 2016 lalu di tvN, dibintangi Nam Joo-hyuk dan Shin Se-kyung.

The Bride of The Water God menceritakan seorang Dewa Air bernama Ha Baek (Nam Joo-hyuk) yang datang ke bumi untuk menemukan 3 batu yang akan digunakannya untuk merebut tahta. Ketika berada di bumi dengan misinya itu, ia kehilangan kekuatannya sebagai dewa.

Ha Baek lalu bertemu seorang manusia yang telah ditakdirkan jadi pengantinnya, Yoon So-ah (Shin Se-kyung). So-ah adalah seorang dokter jiwa yang memiliki trauma terhadap air. Di masa muda, dia pernah mencoba melakukan bunuh diri lantaran kehidupan yang berat.

Selain Nam Joo-hyuk dan Shin Se-kyung, drama ini juga dibintangi Krystal Jung dan Lim Ju-hwan. Keduanya adalah dewa yang berada di bumi dan sedang menyamar.

Glamorous Temptation

Glamorous Temptation merupakan drama Korea yang tayang pada 2015 lalu, berjumlah 50 episode. Drama ini mendapuk Choi Gang-hee dan Joo Sang-wook sebagai pemeran utama.

Sementara Nam Joo-hyuk memerankan sosok muda dari tokoh utama Jin Hyung-woo (versi dewasa Joo Sang-wook), anak dari seorang senator yang kehilangan ayahnya setelah sang ayah ditenggelamkan seseorang.

Nam Joo-hyuk menunjukkan sisi romantisnya sebagai Jin Hyung-woo. Dia beradu akting dengan Kim Sae-ron dalam kisah cinta pertama yang sedih.

Glamorous Temptation menceritakan tiga orang yang memiliki sifat dan karakter berbeda. Ada seorang wanita memiliki kehidupan yang sangat keras, lalu seorang wanita lainnya yang sangat pencemburu, serta seorang pria yang memiliki ambisi balas dendam.

Dazzling (The Light in Your Eyes)

The Light in Your Eyes dikenal juga dengan Dazzling, drama ini tayang pertama kali pada 11 Februari 2019 lalu di JTBC. Drama ini dibintangi oleh Han Ji-min, Nam Joo-hyuk, dan Son Ho-jun. Dalam drama ini Nam Joo-hyuk berperan sebagai Lee Joon-ha, seorang pria yang ingin menjadi reporter.

The Light in Your Eyes menceritakan tentang Kim Hye-ja (Han Ji-min) yang berharap bisa menjadi penyiar. Kim Hye-ja dikenal sebagai sosok yang jujur dan memiliki kepribadian positif.

Suatu hari, dia berubah dan menjelma jadi wanita tua berusia 70 tahun. Kim Hye-ja (Kim Hye-ja) yang berusia 70 tahun memperoleh kemampuan khusus untuk memanipulasi waktu.

Lee Joon-ha (Nam Joo-hyuk) ingin menjadi seorang reporter. Dia telah bekerja keras untuk mencapai mimpinya itu. Namun tetap saja tak ada perubahan untuk hidupnya.

Ternyata, apa yang nampaknya sebagai manipulasi waktu oleh arloji ajaib, sesungguhnya adalah serpihan kenangan dari Kim Hye-ja tua yang menderita alzheimer.

Drama fantasi romance ini memberikan banyak pesan, tentang bagaimana berharganya waktu untuk kita isi dengan banyak cinta dan kasih pada orang-orang terdekat.

The Great Battle

The Great Battle merupakan film layar lebar yang dirilis pada 2018 dan berhasil meraih penonton luar biasa. Dilansir dari berbagai sumber, film ini mendapatkan lebih dari lima juta penonton dalam waktu 21 hari.

Film yang dibintangi oleh Jo In-sung, Nam Joo-hyuk, Park Sung-woong, dan Bae Sung-woo ini, mengangkat kisah pada tahun 645, dimana pasukan Tang yang dipimpin oleh Kaisar Li Shimin (Park Sung-woong), menyerang kerajaan Goguryeo.

Pasukan Goguryeo, dipimpin oleh Yeon Gaesomun (Yu Oh-seong), berhasil dikalahkan setelah berulang kali. Yeon Gaesomun memutuskan untuk mundur ke Kastil Pyongyang yang merupakan ibu kota Goguryeo. Dia lalu memerintahkan Sa-mool (Nam Joo-hyuk) untuk membunuh Yang Man-chun (Jo In-sung).

Yang Man-chun adalah penguasa Benteng Ansi dan Yeon Gaesomun menyebutnya pengkhianat karena tidak ikut perang dengan pasukan Tang.

Sa-mool melakukan perjalanan ke Benteng Ansi untuk membunuh Yang Man-chun. Tetapi, di sana, ia tersentuh dengan cara Yang Man-chun memperlakukan rakyatnya.

Sementara itu, Kaisar Li Shimin dan pasukan Tang-nya mendekati Benteng Ansi. Benteng itu berada di barisan pasukan Tang ke ibu kota Pyongyang. Yang Man-chun dan pasukannya memutuskan untuk mempertahankan Benteng Ansi sampai mati.

Start Up

Start-Up merupakan drama Korea terbaru yang tayang di TVN sejak 17 Oktober 2020 setiap Sabtu dan Minggu malam. Drama yang mengisahkan orang-orang di dunia perusahaan rintisan atau startup ini, dibintangi Bae Suzy, Nam Joo-hyuk, dan Kim Seon-ho.

Start-Up menceritakan Seo Dal-mi (Bae Suzy), yang bercita-cita menjadi Steve Jobs dari Korea. Dia adalah seorang gadis bersemangat yang tidak memiliki banyak harta, tetapi punya rencana besar. Dia kaya akan pengalaman dalam berbagai pekerjaan paruh waktu dan seorang dengan vitalitas tinggi.

Nam Do-san (Nam Joo-hyuk) adalah pendiri Samsan Tech. Di masa remaja, dia adalah seorang jenius matematika dan pernah menjadi kebanggaan keluarganya. Tetapi, dua tahun terakhir dia tidak kemana-mana dan bersama dua temannya, fokus pada perusahaan rintisan milik mereka sendiri.

Han Ji-pyung (Nam Da-reum), adalah seorang yatim piatu dari panti asuhan. Dia memulai usahanya dengan investasi sejak masih sekolah. Kini, han Ji-pyung (Kim Seon-ho) adalah seorang pemimpin tim di SH Venture Capital.

Keterampilan investasi yang menakjubkan dan lidahnya yang tajam membuatnya mendapat julukan ‘Gordan Ramsay-nya dunia investasi’. Meskipun terlihat sebagai seorang yang jahat bagi kebanyakan orang, dia bersikap sangat lembut kepada satu orang istimewa yang memberinya bantuan besar di masa lalu.

Won In-jae (Kang Han-na) memiliki segala hal yang dikagumi orang, baik latar belakang pendidikan, penampilan, dan uang. Tapi dia justru menganggap latar belakangnya sebagai chaebol generasi kedua adalah kelemahan.

Won In-jae pun melakukan semua yang dia bisa untuk menciptakan kesuksesan sendiri dan diakui atas keahliannya. Namun, dia akhirnya dimanfaatkan dan dibuang oleh ayah tirinya, sehingga memutuskan untuk terjun ke sebuah startup.

Penulis: Kugy Mukhlis/ E Sulistiyo